Home Bola Resmi! Serie A Italia Dimulai pada 22 Agustus, AC Milan Dapat Lawan Berat di Pekan Ketiga dan Empat

Resmi! Serie A Italia Dimulai pada 22 Agustus, AC Milan Dapat Lawan Berat di Pekan Ketiga dan Empat

Liga Italia

SHARE
Resmi! Serie A Italia Dimulai pada 22 Agustus, AC Milan Dapat Lawan Berat di Pekan Ketiga dan Empat

Caption Gambar: Lega Serie A mengumumkan jadwal kompetisi Serie A musim 2021/2022 yang dimulai pada 22 Agustus 2021. (Foto Lega Serie A)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Otoritas sepak bola Italia, Lega Serie A resmi mengumumkan jadwal kompetisi Serie A musim 2021/2022.

Untuk kali pertama dalam sejarah kompetisi Serie A, format kompetisi musim depan berbeda dengan format sebelumnya. Format itu mengikuti pola yang sudah diadopsi Liga Premier, La Liga, dan Liga 1.

Jadi, musim baru tidak ada lagi istilah juara paro musim dan pada paro musim kedua, tim yang bertemu pada pekan pertama tidak akan bertemu dengan tim yang sama pada paro musim kedua.

Adanya format baru tersebut untuk memberi kelonggaran kepada klub yang bermain di kompetisi Eropa.

Kompetisi Serie A dimulai pada 22 Agustus 2021 dan berakhir pada 22 Mei 2022. Dalam satu musim itu akan ada lima pekan yang dimainkan pada midweek. Yakni pada 22 September, 27 Oktober, 1 dan 22 Desember, serta 6 Januari 2022.

Sementara ada jeda internasional akan diambil pada 5 September, 10 Oktober, 14 November, 30 Januari 2022 dan 27 Maret 2022.

Pekan pertama dimulai pada 22 Agustus 2021, di mana juara bertahan Inter Milan akan menjamu tamunya Genoa.

Di pekan pertama juga ada bigmatch antara AS Roma melawan Fiorentina. Dan Juventus bertamu ke Satdion Friulli, Udinese.

Sementara AC Milan memiliki awal yang sulit untuk musim ini. Milan memulai laga perdana harus tandang ke Sampdoria. Di pekan ketiga menjamu Lazio, setelah itu mengunjungi Juventus Stadium pada pekan keempat.

Di pekan ketujuh Ibrahimovic dan kolega menuju Bergamo untuk melawan Atalanta. Sementara Derby Milan tersaji pada pekan ke-12 atau 7 November.

Juventus juga akan mengahadapi laga berat pada pekan ketiga melawan Napoli. Laga berat juga bakal dilakoni si Nyonya Tua di pekan ke-9 saat bertandang ke markas Inter Milan.

Ada juga Derby della Capitale antara AS Roma vs Lazio terjadi di pekan ke-6. Kedua klub memiliki pelatih baru, yakni Jose Mourinho dikubu Roma dan Maurizio Sarri di Lazio.

Pada pekan ke-16, Mourinho akan menjamu klub yang dibawanya meraih treble winner, Inter Milan di Olimpico.

 

(Jakartatodaynews.com)