Home Komunitas Sambangi Kawasan Padat Penduduk Tamansari, Kevin Wu Prioritaskan Masalah Stunting

Sambangi Kawasan Padat Penduduk Tamansari, Kevin Wu Prioritaskan Masalah Stunting

SHARE
Sambangi Kawasan Padat Penduduk Tamansari, Kevin Wu Prioritaskan Masalah Stunting

Caption Gambar: Sambangi Kawasan Padat Penduduk Tamansari, Kevin Wu Prioritaskan Masalah Stunting. (FOTO: dok. Kevin Wu)

JAKARTATODAY.COM, JAKARTA - Caleg DPRD DKI dari PSI, Kevin Wu berkampanye dan sosialisasi di kawasan padat penduduk, Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (3/12/2023). Ia mengaku akan prioritas terhadap masalah stunting.

Dalam kampanye secara door to door itu, Kevin Wu mendatangi satu per satu rumah warga. Ia berkomunikasi tentang visi misi, salah satunya masalah stunting.

“Masalah stunting memang prioritas kami. Sekalipun Jakarta sebagai Megapolitan, namun stunting masih bermasalah disini,” kata Kevin disela-sela kampanyenya.

Hingga 2023 saja, Pemprov DKI Jakarta mencatat sedikitnya ada 22 ribu kasus dengan 9 ribu diantaranya bisa ditangani pemerintah. Karena itulah ia menegaskan saat terpilih, Kevin Wu berjanji akan meningkatkan penyelesaian masalah stunting.

Terlebih masalah stunting sendiri selaras dengan program Prabowo - Gibran melalui gerakan perbaikan gizi terhadap pelajar dan pekerja. 

“Bila ini program ini berjalan. Bukan tidak mungkin Indonesia Emas yang digaungkan Pak Jokowi pada 2045 nanti makin terlaksana,” tegasnya.

Dalam kampanye itu, Kevin Wu bertemu dengan seorang balita beranjak 3 tahun yang alami kurang gizi. Ia pun terlihat alami berat badan yang kurang.

“Ini membuktikan bahwa masalah stunting tidak hanya di luar Jakarta melainkan di kota ini,” tegasnya.

Selain mendesak masalah gizi, Kevin Wu juga menegaskan perlu dibentuk septitank komunal di beberapa titik pemukiman penduduk. Terlebih saat ini banyak kawasan pemukiman penduduk yang tidak memiliki septitank sehingga langsung menyentuh air tanah yang menyebabkan bakteri. **

(JAKARTA TODAY)