Home Memasak Sistem Bertani Ramah Lingkungan, Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Sistem Bertani Ramah Lingkungan, Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Petani

SHARE
Sistem Bertani Ramah Lingkungan, Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Caption Gambar: Sistem Bertani Ramah Lingkungan, Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Petani. (Redaksi)

JAKARTA - Sistem bertani ramah lingkungan tetap mampu meningkatkan produksi buah. Bahkan tidak kuantitas yang meningkat, kualitas buah semakin membaik.

 

Inilah yang kemudian dilakukan sejumlah petani di Indonesia. Bekerja sama dengan Great Giant Foods (GGF), buah hasil pertanian di distribusi tidak hanya ke kota besar melainkan 65 negara maju di dunia. 

 

Presiden Direktur GGF Tommy Wattimena mengatakan sedikitnya ada 1.000 hektare lahan yang memproduksi buah. Jumlah itu disinyalir akan bertambah seiring meningkatnya permintaan buah. 

 

“Kami mengimport buah segar ke kawasan Asia karena jaraknya yang dekat. Sementara kalo buah kaleng kami kirim ke eropa,” kata Tommy di FHI 2023, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).l

 

Tommy sendiri menegaskan langkah ramah lingkungan ini membuktikan bila dirinya komitmen dan bertanggung jawab dalam sistem pertanian nasional. Karena itulah cara ini akan terus disebarluaskan melalui pelatihan hingga pendampingan kepada petani Indonesia melalui program Creating Shared Value (CSV). 

 

“GGF menvediakan akses ke pengetahuan dan teknologi terbaru dalam praktik pertanian berkelanjutan, seperti metode pengelolaan tanah yang berkelanjutan, penggunaan sumber daya air secara efisien, dan pengurangan penggunaan pestisida sintetis,” jelasnya. 

 

Selain itu, sistem juga mampu mengurangi jejak karbon produksi pertanian, mengelola limbah, hingga mengurangi limbah plastik secara berkelanjutan. 

 

Dalam pameran Food and Hotel Indonesia (FHI) 2023, GGF akan menampilkan berbagar produk hasil pertanian dan peternakan unggulan mereka, termasuk buah-buahan segar melalui produk SUNPRIDE, susu segar HOMETOWN, produk olahan ayam BELFOODs, daging sapi olahan BONANZA, true cold pressed juice Re.Juve dan produk olahan bernutrisi tinggi SUNPRIDE LVFE. 

 

Semua produk GF di hasilkan dengan penuh perhatian terhadap prinsip Sustainability Agriculture (pertanian berkelanjutan) untuk memastikan produk berkualitas tinggi yang tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga ramah lingkungan.

 

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam memperkenalkan produk berkualitas tinggi yang berasal dari petani Indonesia yang bekerja dengan penuh dedikasi untuk menghasilkan hasil pertanian terbaik,” tambahnya. 

 

Melalui acara FHI ini pula, Tommy mengajak para pengunjung untuk turut terlibat dalam mendukung para petani lokal Indonesia. Dengan demikian peningkatan jumlah mitra petani yang terbantu sehingga memberi andil dalam memberikan dampak kesejahteraan yang lebih merata bagi para mitra petani lokal di Indonesia

 

Selain memamerkan produk-produk unggulannya, GGF juga akan menggelar acara diskusi seputar pengenalan produk, diskusi tentang healthy lifestyle, demo memasak, dan mixologist. 

 

Dengan kegiatan in diharapkan masyarakat mum, pelanggan dapat singgah di booth GF dan bisa secara langsung mengenal dan mendapatkan informasi seputar produk produk GF yang dipamerkan. **