Home Perkotaan Sudin KPKP Jaksel Ajak Masyarakat Perkotaan Budi Daya Lobster

Sudin KPKP Jaksel Ajak Masyarakat Perkotaan Budi Daya Lobster

Budi Daya Lobster

SHARE
Sudin KPKP Jaksel Ajak Masyarakat Perkotaan Budi Daya Lobster

Caption Gambar: Ilustrasi lobster. Photo by Frepik.

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Sebanyak 300 peserta warga Jakarta dan luar Jakarta mengikuti kegiatan peluang usaha lobster air tawar di perkotaan secara zoom meeting yang dilakukan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan.

Kasudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok mengatakan kegiatan zoom meeting dengan tema peluang usaha lobster air tawar di perkotaan yang dibuka oleh Plt Kadis KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati.

Kegiatan tersebut bertujuan membuka peluang usaha baru dibidang perikanan khususnya lobster air tawar.

"Lobster air tawar bisa jadi lobster hias dan bisa juga untuk dikonsumsi dan dijual di restoran dengan harga yang tinggi," ujarnya, Senin (12/7/2021).

Diutarakan Hasudungan, saat ini budidaya lobster air tawar khususnya di Jakarta Selatan masih minim. Dan untuk Jakarta Selatan saja baru dua yang membudidayakan lobster air tawar  yang merupakan binaan Sudin KPKP Jakarta Selatan, yaitu di  Tebet dan Mampang Prapatan.

BACA JUGA : Dari Meningkatkan Imun Hingga Melawan Radikal, Ini Manfaat Kangkung Yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA : Genjot Neraca Ekspor, Kementan Terapkan Teknologi UHDP Pada Buah Mangga

Untuk itu, ditengah pandemi Covid-19 saat ini dengan dilakukannya  kegiatan yang diikuti sebanyak 300 peserta secara zoom meeting dari Jakarta dan luar Jakarta dan 219 peserta youtube streaming dengan narasumber yang ahli di bidangnya.

Mereka diantaranya, Shella Marlinda dari Research Assistant Laboratorium Aquatic dari SEAMEO BIOTROP dan Cuncun Setiawan,
pembudidaya lobster air tawar BFC (Bintaro Farm Centre).

"Saat ini untuk budidaya lobster air tawar masih minim. Padahal memiliki nilai jual tinggi. Untik itu dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat menggerakkan dan jadi motivasi para peserta  untuk membudidayakan lobster air tawar di rumah untuk tambahan perekonomian," tandasnya.

(Jakartatodaynews.com)