Home Perkotaan Tentara Turun Gunung Bantu Vaksin di Jakarta Utara, Warga : Saya Bangga

Tentara Turun Gunung Bantu Vaksin di Jakarta Utara, Warga : Saya Bangga

SHARE
Tentara Turun Gunung Bantu Vaksin di Jakarta Utara, Warga : Saya Bangga

Caption Gambar: TNI AD menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga Kelurahan Sunter Jaya, Selasa (29/6)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Pemandangan berbeda nampak pada pelayanan vaksinasi di Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Jika biasanya vaksinator diperankan tenaga medis Puskesmas, kali ini vaksinator diperankan peronel TNI Angkatan Darat.

Danramil 03 Tanjung Priok, Mayor Kav Teguh mengatakan, sebanyak 31 personel TNI Angkatan Darat dikerahkan dalam pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Sunter Jaya. Keseluruhannya terdiri dari 21 personel dari Puskes TNI dan 10 orang dari Pusdikes TNI Angkatan Darat.

“Kami berusaha membantu untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 di wilayah Kelurahan Sunter Jaya,” kata Teguh saat mengutip dari www.utara.jakarta.go.id, Selasa (29/6).

Kepala Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya II, dr. Artika mengucap syukur mendapatkan bantuan tenaga vaksinator dari TNI Angkatan Darat. Terdapat enam tim bantuan yang diturunkan untuk membantu pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya antara lain tim dokter, tim bidan, dan tim perawat.

”Kami sangat bersyukur sekali karena pelayanan vaksinasi bagi warga Sunter Jaya dibantu langsung oleh anggota TNI AD dan tim dari Wisma Atlet,” jelasnya.

Warga RW 06 Kelurahan Sunter Jaya Ummu Aini (24) merasa bangga divaksin oleh personel tentara. Dia meyakini vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar dalam pencegahan Covid-19.

“Ini pertama kalinya saya disuntik vaksin. Ngga nyangka disuntik sama bapak TNI. Saya bangga,” tutupnya.