Home Perkotaan Wali Kota Operasi PPKM Darurat, Pelanggar Prokes Ditindak Tegas

Wali Kota Operasi PPKM Darurat, Pelanggar Prokes Ditindak Tegas

SHARE
Wali Kota Operasi PPKM Darurat, Pelanggar Prokes Ditindak Tegas

Caption Gambar: Petugas Satpol PP menertibkan sarana dagang yang melanggar aturan PPKM Darurat di Jakarta Utara

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Tingginya kasus Covid-19 di Jakarta Utara disebabkan maraknya pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dibuktikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat mengikuti Operasi Penegakan Disiplin PPKM Darurat, Senin (5/7) malam.

"Mulai hari ini kita akan menindak tegas pelanggar prokes demi penyelamatan kemanusiaan," ungkap Ali di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (5/7).

Sikap humanis, menurutnya tidak memberikan efek jera bagi pelanggar prokes yang menyebabkan tingginya kasus Covid-19 saat ini.

Operasi itu sendiri diawali penertiban disiplin prokes yang disisir mulai dari Jalan Bugis Raya dan Jalan Gorontalo Raya, Tanjung Priok hingga Kawasan Kali Hitam, Jalan Hidup Baru, Pademangan.

"Sikap humanis perlu tapi penting juga kita berikan ketegasan kepada mereka pelanggar prokes," tegasnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah mematuhi prokes selama pandemi Covid-19 ini, seraya memberi semangat bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit.

"Sanksi tegas disiplin prokes ini juga sebagai upaya menghormati warga yang sudah taat prokes," tukasnya.

Dalam operasi ini, sejumlah toko hingga pedagang non esensial dan kritikal yang masih beroperasi melewati pukul 20.00 WIB diberikan sanksi teguran keras dan penutupan sementara.

Ali bersama pimpinan Forkopimko lainnya pun turut memantau kondisi terkini penyekatan arus lalu lintas di Jalan Gunung Sahari, Pademangan.