Home Nasional Yusril Ihza Mahendra Kenang Dedikasi Almarhum KH Muqaddas Murtadla untuk Partai Bulan Bintang

Yusril Ihza Mahendra Kenang Dedikasi Almarhum KH Muqaddas Murtadla untuk Partai Bulan Bintang

Partai Bulan Bintang

SHARE
Yusril Ihza Mahendra Kenang Dedikasi Almarhum KH Muqaddas Murtadla untuk Partai Bulan Bintang

Caption Gambar: Yusril Ihza Mahendra bersama almarhum KH Muqaddas Murtadla saat deklarasi Pemilu 2019. (Foto tangkap layar Youtube PBB)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Keluarga besar Partai Bulan Bintang berduka dengan wafatnya Ketua Majelis Syuro DPP PBB KH Muqaddas Murtadla pada Jum'at 16 Juli 2021 pukul 11.45 di RS Aisiyah, Malang, Jawa Timur. 

Kiyai Muqaddas wafat setelah lebih seminggu berjuang melawan Covid dalam usia yang sudah lanjut.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa Kiyai Muqaddas adalah seorang alim dan tawaddhu. Almarhum adalah aktivis dan warga Muhammadiyah Jawa Timur. 

“Sejak berdirinya PBB, beliau bergabung ke partai ini sampai akhirnya menjadi Ketua Majelis Syuro DPP sampai beliau wafat hari ini,” cuit Yusril.

Yusril menilai, almarhum Kiyai Muqaddas adalah ulama yang penyabar dan halus budi bahasanya. Tausiyahnya tidak pernah menyinggung perasaan orang lain, segalanya disampaikan dengan kata-kata yang bijak. 

“Itu bukan berarti beliau bukan orang yang tegas dan teguh pendirian. Beliau sangat tegas dan teguh,” kenang Yusril.

BACA JUGA: Innalillahi! Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang Berpulang

“Saya merasa sangat kehilangan dengan kepergian beliau. Beliau saya anggap sebagai orang tua yang selalu memberikan nasihat dan pandangan yang jernih dalam melihat persoalan-persoalan politik yang rumit. Saya selalu menyimak kata-kata bijaknya. Kini beliau telah pergi meninggalkan kita,” ujarnya.

“Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga menerima segala amal kebajikan Kiyai Muqaddas, mengampuni segala kekhilafannya dan memasukkan beliau ke dalam syurga Jannatun Na'im. Beri kami kekuatan untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan beliau. Jalan kami masih panjang,” lanjutnya.

 

(Jakartatodaynews.com)