Home Perkotaan 61 Persen Warga Jakarta Utara Sudah Divaksin

61 Persen Warga Jakarta Utara Sudah Divaksin

SHARE
61 Persen Warga Jakarta Utara Sudah Divaksin

Caption Gambar: Warga Jakarta Utara tengah menjalani vaksinasi di Sentra Vaksinasi KBN Cakung, Cilincing, Minggu (11/7)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengklaim 61 persen warganya sudah divaksin. Dari target 1,4 juta warga, 851 orang di atas usia 12 tahun telah menerima vaksinasi Covid-19.

"Hingga saat ini, kurang lebih 59 sampai 61 persen atau 851 orang yang sudah divaksinasi dengan kategori anak di atas 12 tahun, dewasa, maupun lansia," klaim Ali saat mengunjungi Sentra Vaksinasi Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (11/7).

Enggan berpuas diri, dipastikannya warga yang sudah divaksin terus bertambah dikemudian hari. Hal ini mengingat vaksinasi terus dilakukan diberbagai sentra vaksinasi baik mobile maupun statis di setiap kelurahan dan kecamatan.

"Keberadaan sentra vaksin di setiap kecamatan diharapkan mampu memfasilitasi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu supaya tidak ada kekosongan hari dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi di hari kerja tetap berjalan di sejumlah titik yang ada," jelasnya.

Diterangkannya, vaksinasi merupakan upaya penyelamatan diri dan keluarga dari pandemi Covid-19. Sehingga vaksinasi ini bukan sekadar target pemerintah melainkan seluruh warga Jakarta Utara.

"Terima kasih kepada warga yang sudah vaksinasi. Dengan begitu, semua bisa memiliki kekebalan tubuh sehingga tercipta herd imunity dan mudah-mudahan bisa terbebas dari pandemi Covid-19," tukasnya.