Home Perkotaan GOR di Jakarta Utara Bakal Jadi Lokasi Isoman Terkendali

GOR di Jakarta Utara Bakal Jadi Lokasi Isoman Terkendali

SHARE
GOR di Jakarta Utara Bakal Jadi Lokasi Isoman Terkendali

Caption Gambar: Forkopimko Jakarta Utara membahas pengaktifan GOR sebagai lokasi isolasi terkendali, Minggu (27/6)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Utara merencanakan pengaktifan Gelanggang Olah Raga (GOR) sebagai lokasi isolasi mandiri (Isoman) terkendali. Rencana ini mencuat akibat rumah sakit yang mulai kewalahan diterjang badai pandemic Covid-19.

 “Ini antisipasi yang pernah dulu kita rencanakan apabila ada lonjakan kasus dan sekarang lonjakan kasus ini sudah terjadi,” kata Ali Maulana Hakim, Minggu (27/6).

Dijelaskannya, GOR difungsikan menampung pasien berstatus tanpa gejala atau pasien rumah sakit yang tengah menunggu hasil tes swab kedua dan tidak memerlukan perawatan medis.

Lokasi GOR yang yang dipersiapkan antara lain GOR Tanjung Priok dan GOR Pademangan.

“RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) sudah mulai penuh. Ini menjadi alternatif menampung sementara pasien,” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menegaskan disiplin merupakan kunci kesuksesan isoman di rumah. Isoman dijalani selama sepuluh hari terhitung hasil swab diketahui.

“Kuncinya patuh dengan disiplin diri sendiri serta hidup bersih dan sehat. Warga sudah dinyatakan sembuh apabila telah menjalani isoman sepuluh hari dan dapat beraktifitas kembali walaupun tidak dilakukan swab kedua,” sambungnya.