Home Perkotaan Langgar Prokes, Tindakan Tegas Menanti

Langgar Prokes, Tindakan Tegas Menanti

SHARE
Langgar Prokes, Tindakan Tegas Menanti

Caption Gambar: Petugas Satpol PPmenindak perlanggar protokol kesehatan di kawasan Rawa Badak Selatan, Koja, Minggu (27/6)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim geram terhadap lemahnya disiplin warga menerapkan protokol kesehatan (prokes). Aparat pun diperintahkan lebih tegas menindak para pelanggar prokes demi keselamatan bersama.

“Kami minta aparat lebih tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes),” tegas Ali, Minggu (27/6).

Para pelanggar prokes ini, dipastikan Ali akan menerima peringatan dan teguran sesuai dengan aturan yang berlaku. Meski begitu, peringatan dan teguran yang diberikan aparat harus berpedoman pada sikap humanis.

“Kami juga memperingatkan masyarakat untuk betul-betul berkomitmen dalam upaya penyelamatan. Patuhi prokes secara bersama-sama,” jelasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati memastikan tren penyebaran kasus Covid-19 saat ini tergolong tinggi dan cepat. Bahkan tak lagi lansia, pasien Covid-19 kini didominasi warga berusia 12 hingga 30 tahun ke atas.

“Kita lihat dari tren penyebarannya sangat tinggi sekali terutama dari klaster keluarga, itu tinggi sekali. Banyak anak muda (dewasa) yang terpapar karena mereka lebih sering beraktifitas di luar rumah,” tutupnya.