Home Bola Hasil Brasil vs Peru Copa America: Neymar Jadi Pembeda

Hasil Brasil vs Peru Copa America: Neymar Jadi Pembeda

Copa America

SHARE
Hasil Brasil vs Peru Copa America: Neymar Jadi Pembeda

Caption Gambar: Neymar cetak satu gol dari empat gol Brasil. (Foto CBF)

Jakartatodaynews.com, BRASILIA - Timnas Brasil melanjutkan kemenangannya di Grup A Copa America 2021. Bermain di publik sendiri di Stadion Nilton Santos, Tim Samba melibas Peru empat gol tanpa balas.

Selecao berpesta gol lewat Alex Sandro, Neymar, Everton Ribeiro dan Richarlison.

Tampil dengan formasi 4-4-2, Brasil langsung menggebrak di awal laga. Brasil sudah unggul di menit ke-12 lewat gol Alex Sandro.

Gol cepat yang membuat skor 1-0 untuk Brasil ini dihasilkan lewat kerja sama apik Sandro dan Gabriel Jesus. Menit ke-25, Fabinho dapat peluang tapi tembakannya melesat tipis ke atas gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Brasil tetap unggul 1-0 atas Peru. Pada awal babak kedua, kedua tim cenderung kerap bertarung di lini tengah dan belum bisa membuat peluang berbahaya.

Timnas Brasil yang terus berupaya membongkar pertahanan Peru mendapat hadiah penalti pada menit ke-60.

Neymar yang tengah berakselerasi dijatuhkan oleh Renato Tapia di dalam kotak terlarang timnas Peru.

Akan tetapi, sesaat Neymar ingin mengambil penalti, wasit memutuskan untuk meninjau tayangan ulang terjadinya pelanggaran lewat VAR.

Wasit akhirnya membuat keputusan dengan menganulir penalti Brasil karena Neymar terlihat jatuh sendiri.

Brasil kembali unggul lewat megabintang mereka, Neymar. Berawal dari umpan mendatar Fred, Neymar yang ada di depan kotak penalti Peru berhasil mendapatkan bola.

Neymar membalikkan badannya, melakukan sedikit kontrol, dan menuntaskan peluang dengan sepakan kanannya. Laju bola yang mendatar dan keras ke arah kiri tak mampu dihalau oleh kiper timnas Peru, Pedro Gallese.

Jelang akhir pertandingan, Brasil semakin menggila dalam melancarkan serangannya. Neymar tampil begitu gemilang pada babak kedua ini. 

Dia perperan atas gol ketiga Brasil. Kali ini dia membuat umpan kunci yang ke Richarlison ke dalam kotak penalti Peru. 

Bola kemudian diteruskan ke Everton Ribeiro yang langsung menyontek bola di depan kotak penalti sang lawan hingga menghadirkan gol ketiga pada menit ke-89.

Kali ini Neymar kembali menjadi aktor lagi dengan umpan kuncinya ke Firmino yang langsung mengeksekusi bola di dalam kotak penalti. Kiper timnas Peru bisa mengahalaunya, tetapi bola mengarah ke Richarlison dan sang striker langsung menyambar bola.

Percobaan pertama diblok bek Peru, tetapi rebound dapat disambarnya sehingga gol keempat timnas Brasil tercipta.

 

(Jakartatodaynews.com)