Home Nasional Tinjau Kampung Tangguh Jaya, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono: Kita Bukan Manusia Super

Tinjau Kampung Tangguh Jaya, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono: Kita Bukan Manusia Super

Covid-19

SHARE
Tinjau Kampung Tangguh Jaya, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono: Kita Bukan Manusia Super

Caption Gambar: Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama sejumlah pejabat utama tinjau Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). (Istimewa)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono tinjau Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

Saat itu, Gatot Eddy Pramono meninjau Kampung Tangguh Jaya bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama sejumlah pejabat utama.

Tujuan peninjauan itu, untuk melihat perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dan situasi Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Gatot mengatakan, jajarannya untuk terus melakukan 3 T yakni tracing, testing dan treatment yang bertujuan menekan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

“Tujuan peninjauan kami ke lapangan untuk melihat bagaimana implementasi PPKM mikro dan tentunya apa sudah dilaksanakan jajaran,” kata Gatot di lokasi KTJ Cipayung, Jakarta Timur.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Kampung Tangguh Jaya di RW 3 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur berjalan dengan baik.

“Hal tersebut merupakan salah satu contoh bagaimana kalau PPKM mikro itu dioptimalkan,” kata Gatot.

Ia menjelaskan, Dari KTJ ini telah hadir dan dikembangkan di beberapa wilayah DKI Jakarta.

“Kapolda Metro Jaya juga sudah menjelaskan ke saya, bahwa yang dilakukan di posko Kampung Tangguh Jaya ini juga dilakukan di tempat-tempat yang lain,” ucapnya.

Ia meminta kepada jajaran untuk terus bekerja menekan angka positif covid-19 yang saat ini masih mengalami peningkatan.

“Ada beberapa hal yang tadi dievaluasi, saya minta untuk menurunkan kembali kasus Covid-19 yang sekarang naik,” ucapnya Gatot.

Selanjutnya, Gatot menyampaikan kepada jajaran untuk tetap semangat menjalani tugas sebagai satgas pencegahan Covid-19 dan menjaga keselamatan manusia di Indonesia.

“Kita tahu kita sudah capek tapi jangan kendor. Ini tugas kemanusiaan, kita jaga keselamatan masyarakat tapi keselamatan bapak, ibu, dan anggota juga dijaga karena kita juga bukan manusia super."

"Covid-19 bisa menyerang kita, jadi jaga keselamatan masyarakat, jaga keselamatan anggota yang bertugas,” ucapnya.

(Jakartatodaynews.com)