Home Nusantara Ini AKBP Bagoes Wibisono, Polisi Gaul yang Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Malang

Ini AKBP Bagoes Wibisono, Polisi Gaul yang Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Malang

Polri

SHARE
Ini AKBP Bagoes Wibisono, Polisi Gaul yang Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Malang

Caption Gambar: Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. (Istimewa)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Pascadilantik Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Nico Afinta, pada Kamis (17/6/2021), AKBP Bagoes Wibisono resmi menjabat sebagai Kapolres Malang.

 

Perwira dikenal sebagai Polisi ‘Gaul’ karena sikapnya bersahaja ke semua pihak ini, mengaku akan menjalankan tugas dan amanah meski di tengah masa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan adalah amanah dan tanggung jawab. Saya harus bekerja dengan kinerja maksimal. Apalagi dalam suasana Pandemi Covid-19 seperti ini, seoptimal mungkin kami bekerja untuk melayani masyarakat yang prima,” kata pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini.

Eks Kapolsek Kelapa Dua Polresta Tangerang Polda Metro Jaya ini menegaskan, hal pertama yang dilakukan yaitu siap bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Malang.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, paling penting bagi saya ada harus siap bersinergi dengan seluruh stakeholder di Malang. Forkompimda, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama"

"Sinergitas ini yang menurut saya penting dilakukan untuk masyarakat. Setidaknya, kami harus menjamin rasa aman bagi masyarakat,” jelas mantan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini.

Polisi yang mendapat penghargaan saat mengungkap peredaran 288 Kilogram Sabu asal Iran di Tangerang ini mengaku kebersamaan jadi kunci untuk melawan pandemi Covid-19.

“Sesuai instruksi Kapolda Jatim untuk perkuat Kampung Tangguh dan Kampung Bersih Narkoba. Semua pihak khususnya semua pemangku kebijakan harus satu arah dalam memberikan perhatian ke masyarakat"

"Ini salah satu kunci untuk melawan pandemi,” tandas anggota yang pernah mendapat tanda kehormatan Satya Lancana Operasi Kepolisian tahun 2019 dan Satya Lencana Bhakti Buana tahun 2019 ini.