Home Nasional Menkes: Program Vaksinasi Mencapai 52 Juta Suntikan

Menkes: Program Vaksinasi Mencapai 52 Juta Suntikan

Vaksinasi

SHARE
Menkes: Program Vaksinasi Mencapai 52 Juta Suntikan

Caption Gambar: Ilustrasi vaksin Covid-19. Sumber: Freepik.com

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melaporkan program vaksinasi di Indonesia saat ini berjalan cukup cepat dan telah mencapai 52 juta suntikan.

Menkes berharap jumlah suntikan per hari terus bertambah sehingga program vaksinasi nasional dengan target 181,5 juta rakyat Indonesia dapat cepat terselesaikan.

“Sepuluh juta pertama kami capai dalam waktu delapan minggu, sepuluh juta berikutnya dalam waktu empat minggu, dan sebagai informasi sepuluh juta yang terakhir sudah dicapai dalam dua belas hari. Sehingga diharapkan kami bisa terus-menerus menambah jumlah suntikan dan orang yang disuntik ke depannya supaya lebih cepat lagi,” kata Budi di dalam keterangannya, Minggu, 11 Juli 2021.

BACA JUGA: Vaksin Moderna Datang, Menkes: Untuk Rakyat dan Booster Nakes

Budi menyampaikan, sejumlah daerah seperti provinsi Bali dan provinsi DKI Jakarta telah memberikan suntikan vaksin dosis pertama kepada lebih dari 50 persen masyarakat di daerahnya.

Menurutnya, pencapaian tersebut bisa dibandingkan dengan negara-negara maju.

“Beberapa provinsi, seperti Bali, sudah lebih dari 70 persen rakyatnya menerima suntikan yang pertama. Demikian juga untuk DKI Jakarta, sudah lebih dari 50 persen rakyatnya mendapatkan suntikan pertama. Saya melihat ini adalah suatu prestasi yang comparable dengan banyak negara-negara bagian atau provinsi-provinsi atau kota-kota besar, bahkan di negara maju di seluruh dunia untuk bisa lebih dari 70 persen atau 50 persen mendapatkan suntikan yang pertama,” ucapnya.

(Jakartatodaynews.com)