Home Nasional Vaksin Moderna Datang, Menkes: Untuk Rakyat dan Booster Nakes

Vaksin Moderna Datang, Menkes: Untuk Rakyat dan Booster Nakes

Vaksinasi

SHARE
Vaksin Moderna Datang, Menkes: Untuk Rakyat dan Booster Nakes

Caption Gambar: Ilustrasi vaksin Covid-19. Sumber: Freepik.com

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan vaksin Covid-19 produksi Moderna dari Amerika Serikat tiba di Indonesia, Minggu, 11 Juli 2021.

Budi menyebutkan vaksin ini akan digunakan untuk vaksinasi masyarakat dan juga sebagai suntikan ketiga atau booster bagi para tenaga kesehatan. 

“Rencananya vaksin ini, selain kami gunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi rakyat Indonesia, khusus akan kami gunakan untuk booster suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan Indonesia. Karena mereka (tenaga kesehatan) mengalami tekanan yang luar biasa terutama di gelombang kedua dari penularan pandemi ini, sehingga kami ingin memastikan mereka terlindungi secara maksimal,” kata Budi di dalam keterangannya, Minggu, 11 Juli 2021.

Menkes mengungkapkan, vaksin Moderna memiliki tingkat efikasi yang tinggi dan terbukti cukup ampuh dalam menekan laju penularan Covid-19 di AS.

Ia  pun berharap vaksin ini dapat memberikan perlindungan pada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi di Indonesia.

“Datangnya vaksin Moderna yang merupakan bantuan dari rakyat dan pemerintah AS yang memang terbukti secara teknis memiliki efikasi yang tinggi, memiliki kemampuan perlindungan yang tinggi, akan sangat membantu para tenaga kesehatan Indonesia untuk menghadapi gelombang kedua dari pandemi,” tuturnya.

(Jakartatodaynews.com)