Home Perkotaan Polsek Kelapa Gading Sedia Peminjaman Tabung Oksigen Gratis, Siapkan KTP dan Hubungi Nomor Telepon Ini

Polsek Kelapa Gading Sedia Peminjaman Tabung Oksigen Gratis, Siapkan KTP dan Hubungi Nomor Telepon Ini

Berita Jakarta

SHARE
Polsek Kelapa Gading Sedia Peminjaman Tabung Oksigen Gratis, Siapkan KTP dan Hubungi Nomor Telepon Ini

Caption Gambar: Sebagai bentuk upaya menanggulangi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kepolisian dari Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara menyediakan tabung okisgen bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman), Kamis (22/7/2021). Cukup siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai jaminan dan menghubungi nomor telepon di 0812-9994-141, warga Isoman bisa meminjamnya dengan gratis. (Istimewa)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Masyarakat kerap kebingungan mencari tabung oksigen yang kini langka di masa pandemi Covid-19.

Tapi jangan khawatir, lantaran kepolisian dari Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara sediakan tabung okisgen bagi warga yang membutuhkan.

Bahkan, tabung oksigen dari Polsek Kelapa Gading bisa dipinjam tanpa dipungut biaya sepersepun alias gratis.

Penyediaan dan pinjam tabung oksigen gratis oleh Polsek Kelapa Gading ini sebagai bentuk menanggulangi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyediaan peminjaman tabung oksigen oleh Polsek Kelapa Gading ini, diperuntukkan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Sementara ini kami menyediakan lima tabung oksigen ukuran satu meter kubik untuk warga yang sedang berjuang melawan Covid-19 di rumah."

"Kedepannya mungkin bisa kami perbanyak melihat perkembangan kasus Covid-19," katanya Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Tobing saat dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021).

Dijelaskannya, warga Kelapa Gading dapat meminjam tabung oksigen ini secara gratis hanya dengan menyerahkan penjaminan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Peminjaman dapat menghubungi Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek Kelapa Gading dengan nomor 0812-9994-141.

Peminjaman tabung oksigen ini berlaku selama satu minggu.

Namun jika masih dibutuhkan, peminjaman tabung oksigen dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

"Kami hanya menyediakan tabung oksigennya saja. Untuk regulator sediakan masing-masing peminjam karena itu digunakan sekali pakai," jelasnya.

Sementara, Anggota Dewan Kota Jakarta Utara untuk wilayah Kelapa Gading, Aji Lubis mengungkapkan terima kasih atas inisiatif kolaborasi Polsek Kelapa Gading.

Ia mengatakan, yPolsek Kelapa Gading telah berupaya menyediakan tabung oksigen untuk dipinjamkan warga secara gratis.

Walau saat ini jumlah tabung oksigen disediakan belum banyak, namun sangat membantu warga di saat kondisi darurat seperti sekarang ini.

"Saya berterima kasih kepada Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Tobing dan jajaran yang membantu warga Kelapa Gading."

"Ini suatu kolaborasi dalam penanggulangan Covid-19 di DKI Jakarta," tutupnya.

(Jakartatoday.co/id/Kominfotik Jakarta Utara)