Home Bola Prediksi Brasil vs Jerman Olimpiade Tokyo 2020: Misi Mempertahankan Medali Emas

Prediksi Brasil vs Jerman Olimpiade Tokyo 2020: Misi Mempertahankan Medali Emas

Olimpiade Tokyo

SHARE
Prediksi Brasil vs Jerman Olimpiade Tokyo 2020: Misi Mempertahankan Medali Emas

Caption Gambar: Skuad Brasil untuk Olimpiade Tokyo 2020. Selecao siap mempertahankan medali emas Olimpiade

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Lag bigmatch sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 bakal tersaji di grup D antara Brasil vs Jerman di Stadion Internasional Yokohama, Kamis (22/7/2021) pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut disiarkan langsung TVRI.

Selaku juara bertahan, Selecao harus berhadapan dengan lawan tangguh dalam laga pembuka. Pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil berhasil meraih medali emas saat tampil sebagai tuan rumah. Menariknya, lawan yang dikalahkan ketika itu adalah Jerman.

Brasil telah mengumpulkan skuad yang penuh dengan talenta muda yang menarik untuk mempertahankan medali emas sepak bola putra Olimpiade.

Sementara penyerang Neymar tidak siap untuk kembali ke Olimpiade, rekan penyerang tim nasional seniornya Richarlison berencana untuk pergi ke Jepang setelah Copa America 2021, di mana striker Everton telah menambah jumlah gol tim nasionalnya.

Bergabung dengan Richarlison dari skuad Copa America adalah gelandang bertahan Aston Villa Douglas Luiz, yang dapat memberikan energi box-to-box dan ketenangan pada bola.

Soal kedalaman skuad, Brasil turut menyertakan Dani Alves sebagai salah satu dari 3 penggawa senior.

BACA JUGA: Cagihnya Teknologi Stadion Sapporo Dome, Salah Satu Venue Olimpiade Tokyo 2020

Eks pemain Barcelona dan PSG itu pun diyakini bakal menjadi mentor bagi Richarlison dan kolega yang mengusung misi mempertahankan medali emas.

BACA JUGA: Prediksi Cabor Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 Prancis vs Meksiko: Les Blues Andalkan Tiga Pemain Senior

"Kami adalah sekumpulan pemain yang akan bermain di Olimpiade untuk kali pertama dan itu menakjubkan. Namun kami tetap fokus pada misi, yakni menggapai emas lagi untuk negara," ucap Dani Alves dikutip laman FIFA.

Sedangkan Jerman diprediksi akan melakukan revans dalam penampilan pertama ini. Kekalahan atas Brasil di final Olimpiade 2016 merupakan memori buruk bagi Die Mannschaft.

Skuad besutan Stefan Kuntz tidak dihuni oleh nama-nama tenar. Jatah 3 pemain di atas usia 23 tahun pun diisi oleh Nadiem Amiri (24 tahun), Maximilian Arnold (27 tahun), dan Max Kruse (33 tahun).

Ketajaman Max Kruse dengan 11 gol untuk Union Berlin pada Bundesliga 2020/2021 merupakan senjata rahasia bagi Stefan Kuntz dalam meracik strategi saat meladeni Selecao

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Santos; Dani Alves, Diego Carlos, Gabriel Menino, Bruno Fuchs; Douglas Luiz, Reinier, Claudinho; Richarlison, Malcom, Gabriel Martinelli.

Jerman (4-2-3-1): Svend Brodersen; Benjamin Henrichs, David Raum, Jordan Torunarigha, Felix Uduokhai; Nadiem Amiri, Maximilian Arnold, Ismail Jakobs; Ragnar Ache, Marco Richter, Max Kruse.

 

(Jakartatodaynews.com)