Home Bola Prediksi Perempatfinal Euro 2020 Belgia vs Italia: Laga Akan Berjalan Seimbang

Prediksi Perempatfinal Euro 2020 Belgia vs Italia: Laga Akan Berjalan Seimbang

EURO 2020

SHARE
Prediksi Perempatfinal Euro 2020 Belgia vs Italia: Laga Akan Berjalan Seimbang

Caption Gambar: Italia vs Belgia di Euro 2016 pada putaran grup. Di Euro 2020 kedua negara kembali bertemu di perempatfinal pada Sabtu dini hari (3/7/2021). (Foto @azzurri)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Babak perempatfinal Euro 2020 akan dimulai pada Sabtu dini hari (3/7/2021) pukul 02.00 antar Belgia vs Italia di Allianz Arena, Munich.

Meski sama-sama digdaya di Euro 2020, Italia lebih unggul ketimbang Belgia dalam rekor pertemuan. Kedua tim besar Eropa itu sudah 22 kali bertemu dengan rincian Italia menang 14 kali, imbang empat kali, dan Belgia empat kali meraih hasil positif.

Dalam lima pertamuan terakhir, Belgia menang dua kali dan Italia tiga kali mengalahkan De Rode Duivels. Jika menilik pada beberapa pertemuan terakhir, Belgia selalu merepotkan Italia.

Laga dini hari nanti, Italia bisa menurunkan para pemain terbaiknya saat melawan Belgia. Sayangnya, Belgia tidak seberuntung Italia karena Eden Hazard dan Kevin De Bruyne diragukan tampil akibat cedera.

Bahkan, pada Rabu (30/6) waktu setempat, kedua penggawa tersebut tidak terlihat berlatih bersama rekan setimnya.

Meski begitu, pertandingan diprediksi akan berjalan seimbang. Detail kecil akan menentukan hasil akhir pertandingan Belgia kontra Italia. 

Pelatih Belgia Roberto Martinez menyebut, cedera yang dialami Hazard dan De Bruyne tidak parah. Kendati demikian, ia tetap memprioritaskan pemulihan kedua pemain dan akan memantau perkembangan kondisinya hingga sehari jelang laga.

BACA JUGA: Eksklusif! Rahadewineta, Wasit Perempuan Pertama Indonesia yang Jadi Pengadil di Paralympic Games Tokyo 2020

"Mereka tidak mengalami kerusakan cedera struktural yang besar. Kami masih harus menunggu 24 jam untuk melihat bagaimana mereka bereaksi. Pertandingan melawan Italia pada Jumat, itu satu-satunya masalah," katanya dikutip laman resmi UEFA.

Kehilangan De Bruyne bakal jadi masalah serius bagi Belgia. Pasalnya, penggawa Manchester City tersebut punya peran sentral di tubuh skuad Belgia. Ketiadaan De Bruyne bakal memperburuk performa lini tengah The Red Devils.

BACA JUGA: Setelah Donnarumma, Wijnaldum, dan Hakimi, Giliran Sergio Ramos Merapat ke Paris Saint-Germain

Di lain pihak, penampilan lini tengah Italia cukup apik di beberapa laga terakhirnya. Gli Azzurri mampu melakukan 57 persen penguasaan bola per laga. Akurasi operan Jorginho dan kolega juga lebih unggul dari Belgia dengan 88 persen berbanding 86 persen.

"Kami akan memainkan permainan kami sendiri, selalu menghormati tim yang kami hadapi karena kami tahu betapa bagusnya mereka,” kata pelatih Italia, Roberto Mancini.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans; Yannick Carrasco, Dries Mertens; Romelu Lukaku | Pelatih: Roberto Martinez.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella; Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile | Pelatih: Roberto Mancini.

 

(Jakartatodaynews.com)