Home Perkotaan Ribuan Orang Terima Vaksin di Unika Atma Jaya

Ribuan Orang Terima Vaksin di Unika Atma Jaya

Vaksinasi Covid19

SHARE
Ribuan Orang Terima Vaksin di Unika Atma Jaya

Caption Gambar: Ilustrasi Vaksinasi. Photo by Frepik.

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya turut andil dalam vaksinasi warga di sekitar kampus.

Sumbangsih civitas akademika diberikan untuk menunjang program pemerintah dalam hal vaksinasi di wilayah Jakarta Selatan.

Kampus yang terletak di Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi itu menggelar vaksinasi sejak 7 Juni lalu.

Lurah Karet Semanggi Achmad Yani menuturkan seluruh nakes dan staf berasal dari pihak kampus.

"Karena sentra vaksin di promotori oleh kampus Atma Jaya makanya semuanya dari Atma Jaya. Baik itu tenaga kesehatan, staf, dokter dari sana,"ujar Achmad, Selasa (13/7/2021).

BACA JUGA : Mall dan Apartemen di Jaksel Gelar Vaksinasi Covid-19

BACA JUGA : LaporCovid: Ratusan Pasien Isolasi Mandiri Meninggal di Rumah

Vaksinasi yang telah berjalan enam hari itu manargetkan 1000 hingga 1500 orang per harinya. Achmad menerangkan target akhir kegiatan tersebut pada 27 Juli mendatang. 

"Ya terakhir sampe 27 Juli, nah pihak kampus menargetkan sekitar 30.000 orang sudah tervaksin. Jadi selama 20 hari kerja, per harinya 1000-1500 orang tadi,"jelasnya.

Untuk pendaftaran pihaknya telah menyediakan tautan virtual yang bisa diakses oleh warga sekitar. Hal itu bertujuan agar vaksinasi lebih teratur dan tidak berkerumun.

"Pendaftaran sudah disediakan link yang kita sediakan untuk warga Kelurahan Karet Semanggi, Karet Kuningan dan untuk warga umum juga ada. Semuanya sistemnya sudah bagus,"ungkapnya. 
 

(Jakartatodaynews.com)