Home Perkotaan Tampung Keluhan Sistem PPDB Online, Pemkot Jakbar Buka Posko Pengaduan

Tampung Keluhan Sistem PPDB Online, Pemkot Jakbar Buka Posko Pengaduan

PPDB Online

SHARE
Tampung Keluhan Sistem PPDB Online, Pemkot Jakbar Buka Posko Pengaduan

Caption Gambar: Kasudin Wilayah II Jakbar Zubaedah saat menjelaskan posko PPDB Online di SMA 78 Kemanggisan, Senin (6/7/2021)

JAKARTATODAY, JAKARTA - Menampung sejumlah orang tua murid yang kesulitan akses di sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. 

Pemkot Jakarta Barat melalui Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat membuka posko pengaduan masalah, Senin (7/6/2021).

Posko pengaduan pendidikan wilayah II Jakarta Barat dibuka di SMAN 78 di lantai 2, posko menangani pengaduan di empat kecamatan di Jakarta Barat, yakni Palmerah, Kembangan, Kebon Jeruk dan Grogol Petamburan.

Hingga siang tadi, tercatat puluhan wali didik murid mengeluhkan hal ini. 

"Rata-rata menanyakan kenapa tidak bisa akses dari rumah. Tapi setelah kita koordinasi dengan Dinas (pusat) memang ada kendala jaringan," ujar Kasudin Wilayah II Jakbar Zubaedah dilokasi.

BACA JUGA : Terjebak Investasi Bodong, Warga Jelambar Tertipu Semilyar

BACA JUGA : Bongkar Ganja Hidroponik, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Zubaedah mengatakan, masalah tidak bisa diakses atau jaringan yang lambat ini sedang dalam penyelesaian Dinas dan Telkom selaku penyedia jaringan.

"Jadi kami hanya menunggu statement akan keluar dari dinas masalah dan solusi nanti seperti apa karena sudin di posko sifatnya menerima, melaksanakan, mengamati," katanya.

Zubaedah mengakui, puluhan orang yang datang komplain di posko sudin pendidikan wilayah II Jakarta Barat ini merupakan calon wali murid yg tidak puas ketika menelpon call center.

Meski demikian, Zubaedah menjelaskan agar wali murid terus memantau informasi melalui website ppdb.jakarta.go.id.

"Untuk sekarang ini kan jadwal jalur prestasi hari ini besok lusa, lusa setengah hari kan udah dipublish," tutupnya. 

(Jakartatodaynews.com)