Home Perkotaan Tetangga Ahok di Pluit Serbu Vaksinasi Dinamis

Tetangga Ahok di Pluit Serbu Vaksinasi Dinamis

Vaksinasi Covid-19

SHARE
Tetangga Ahok di Pluit Serbu Vaksinasi Dinamis

Caption Gambar: Warga Komplek Pluit Timur Residence, Pluit senyerbu vaksinasi dinamis di Kantor RW 09, Selasa (21/6)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Warga Komplek Pluit Timur Residence, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara menyerbu vaksinasi dinamis yang digelar di Kantor Sekretariat RW 09 sejak Jumat (18/6) lalu.

Hingga saat ini, 474 warga tercatat telah mengikuti vaksinasi di lokasi tersebut.

“Berdasarkan data sementara warga RW 09 Pluit yang sudah divaksinasi Covid-19 pada Jumat (18/6) ada 175 orang. Sedangkan jumlah warga yang divaksinasi hari ini ada 299 orang,” kata Rosiwan, Lurah Pluit, Senin (21/6).

Dipastikan Rosiwan jumlah warga yang mengikuti vaksinasi dinamis terus bertambah hingga Selasa (22/6) besok.

Dari hasil pendaftaran sebelumnya, total warga yang mengikuti vaksinasi mencapai 598 orang.

“Jumlahnya akan terus bertambah karena kegiatan vaksinasi dinamis masih terus berjalan hingga Selasa (22/6). Lokasi kegiatan vaksinasi yang mendekat ke permukiman warga diharapkan mampu menarik minat warga setempat untuk ikut vaksinasi," terangnya.

Ia mengapresiasi peran aktif dari warga yang sangat antusias untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini.

Apalagi vaksinasi ini beranjak dari permintaan warga melalui ketua RW yang dilanjutkan dengan beersurat kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan dengan tembusan Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Camat Penjaringan dan Lurah Pluit.

"Vaksinasi sebagai tameng untuk menekan risiko penularan Covid-19. Setelah dari sini, pelaksanaan vaksinasi dinamis akan berlanjut ke lingkungan RW 16 Pantai Mutiara dan RW 12 Muara Karang,” pungkasnya.

(Jakartatodaynews.com)