Home Nasional TNI Terjunkan Ratusan Personel untuk Akselerasi Vaksinasi

TNI Terjunkan Ratusan Personel untuk Akselerasi Vaksinasi

Vaksinasi

SHARE
TNI Terjunkan Ratusan Personel untuk Akselerasi Vaksinasi

Caption Gambar: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Sumber: Puspen TNI

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan TNI sudah mengirim 176 tenaga kesehatan pada Senin, 28 Juni 2021, dan ditambah sebanyak 400 personel yang dikirim di wilayah Jabodetabek pada Selasa, 29 Juni 2021. 

Target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan yaitu satu hari TNI harus mampu melaksanakan vaksinasi sebanyak 200 ribu di seluruh wilayah dan Polri juga demikian, sehingga 400 ribu dikerjakan oleh TNI-Polri setiap hari.

BACA JUGA: Pemerintah Luncurkan Program Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Sedangkan 600 ribu lainnya dikerjakan gabungan antara pemerintah daerah dan tenaga kesehatan, sehingga target satu juta vaksinasi per hari bisa tercapai.

“Target lebih dari 1 juta vaksin setiap hari sesuai dengan program pemerintah dan bahkan bisa dua kali lipat menjadi harapan kita semua sehingga herd immunity itu bisa tercapai,” kata Hadi di dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 Juni 2021.

BACA JUGA: Izin Terbit, Jokowi: Segera Lakukan Vaksinasi untuk Anak

Panglima TNI  mengatakan sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo bahwa strategi untuk mengendalikan Covid-19 adalah lapangan. 

Lapangan ada dua, yang pertama adalah pelaksanaan PPKM Mikro dengan berbasis RT/RW dan yang kedua adalah percepatan vaksinasi.

(Jakartatodaynews.com)