Home Perkotaan Vaksin di Kamal Muara Dapat Beras Sekarung

Vaksin di Kamal Muara Dapat Beras Sekarung

SHARE
Vaksin di Kamal Muara Dapat Beras Sekarung

Caption Gambar: Lurah Kamal Muara, Helwan Ginting menyaksikan pembagian beras kepada warga yang berhasil divaksinasi di SDN Kamal Muara 01 Pagi, Senin (2/8)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Beragam cara dilakukan pemerintah dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Seperti di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, warga yang berhasil mengikuti vaksinasi mendapatkan satu karung beras seberat 5 kilogram.

“Ada 500 karung beras yang kami siapkan,” kata Helwan Ginting, Lurah Kamal Muara, Senin (2/8).

Dijelaskannya, beras ini berasal dari donatur yang peduli terhadap percepatan penanggulangan Covid-19. Donatur itu merupakan warga kelurahan yang berekonomi menengah ke atas.

Vaksinasi dengan pemberian beras ini digelar di SDN Kamal Muara 01 Pagi yang dimulai pada hari ini, Senin (2/8).

“Awalnya kami duduk bersama Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri) bersama stakeholder dan warga bagaimana menggaet warga yang belum divaksin. Muncullah ide untuk berkolaborasi memberikan beras bagi warga yang mau divaksin,” jelasnya.

Berdasarkan data per Jumat (30/7) lalu, dipastikannya 64,44 persen atau 5.682 warga dari total keseluruhan 8.823 warga Kelurahan Kamal Muara kategori usia 12 tahun ke atas telah menerima vaksinasi.

Helwan optimis capaian vaksinasi mendekati angka 100 persen sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 mendatang.

“Sentra Vaksinasi di SDN Kamal Muara 01 Pagi ada 11 tenaga vaksinator dan tenaga admin dibantu petugas kelurahan. Begitu pun para kader kemasyarakatan yang terus bergerak mengajak warga yang belum divaksin untuk segera divaksin. Apalagi sekarang mereka bisa dapat sekarung beras,” tutupnya.