Home Perkotaan Berhasil Divaksin, Buibu ini Bakal Ngacir Belanja ke Pasar Tanah Abang

Berhasil Divaksin, Buibu ini Bakal Ngacir Belanja ke Pasar Tanah Abang

SHARE
Berhasil Divaksin, Buibu ini Bakal Ngacir Belanja ke Pasar Tanah Abang

Caption Gambar: Tuti (53) berhasil menjalani vaksinasi Covid-19 di RPTRA Cilincing Berseri dan berencana berbelanja ke Pasar Tanah Abang, Senin (2/8)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Tak sekadar mencegah penyebaran Covid-19, vaksinasi kini menjadi alasan masyarakat untuk dapat kembali hidup normal dengan mengantongi sertifikat.

Seperti warga Kelurahan Cilincing ini, Tuti (53) yang bergegas berbelanja ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat usai menjalani vaksinasi pertamanya di RPTRA Cilincing Berseri, Senin (2/8).

“Kan sekarang kalau mau kemana-mana harus sudah divaksin. Nanti ditanya-tanya petugas. Saya juga baca berita kalau mau ke Pasar Tanah Abang harus menunjukkan surat (sertifikat) vaksin,” ungkap Tuti, Senin (2/8).

Tuti merasa lega bisa menerima vaksinasi karena sebelumnya sempat ditolak dengan alasan hipertensi.

Vaksinasi saat ini pun kali keduanya usai menjalani pemeriksaan tensi tekanan darah yang menunjukkan angka 163/95 mmHg.

“Alhamdulillah baru sekarang bisa divaksin. Kamarin ditolak karena tekanan darah tinggi,” terangnya.

Warga lainnya, Khoirullah (28) menjalani vaksinasi karena diwajibkan perusahaan. Meski sempat ragu dengan vaksinasi, dia pun akhirnya mengikuti program pemerintah agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Awal-awal sempat ragu karena banyak pro kontra. Ada yang bilang kalau vaksin nanti sakit (meriang dan pegal-pegal). Ternyata itu benar tapi ngga masalah karena satu-dua hari sudah hilang rasa itu. Manfaatnya lebih besar ketimbang apa yang dirasa setelah vaksin,” tutupnya.