Home Perkotaan 16 Ribu Pemuka Agama di Jakarta Utara Telah Divaksin, Bebas Covid ?

16 Ribu Pemuka Agama di Jakarta Utara Telah Divaksin, Bebas Covid ?

SHARE
16 Ribu Pemuka Agama di Jakarta Utara Telah Divaksin, Bebas Covid ?

Caption Gambar: Pemuka agama tengah menjalani vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Kantor Walikota Jakarta Utara pada Maret 2021 lalu

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – 16 ribu pemuka agama di Jakarta Utara tercatat telah menjalani vaksinasi Covid-19. Bukan bebas covid-19, vaksinasi hanya sebagai meningkatkan imunitas terhadap virus corona sekaligus contoh bagi umat lainnya.

“Hingga saat ini totalnya sudah 16.129 pemuka agama yang sudah divaksin,” kata Yudi Dimyati, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Senin (5/7).

Dijelaskannya, vaksinasi pemuka agama pertama kali dicanangkan di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara pada Maret 2021 lalu. Pencanangan ini dihadiri perwakilan enam pemuka agama yang terdiri dari Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Konghucu se-Jakarta Utara.

“Pencanangannya bulan Maret lalu, disaksikan langsung Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Haki,” jelasnya.

Dengan diikuti pemuka agama, Yudi berharap program vaksinasi covid-19 ini mampu membangun kesadaran umat. Kini, vaksinasi bisa didapatkan warga di berabagai fasilitas kesehatan maupun sentra vaksinasi terdekat.

“Untuk pemuka agama yang belum dan hendak mendapatkan vaksinasi bisa mendatangi sentra vaksinasi terdekat dari tempat tinggalnya yang sudah ada di tingkat kelurahan dan kecamatan,” tutupnya.