Home Perkotaan Ternyata Tempat Isoman di Kantor Walkot Jakarta Utara Cuma Cadangan, Jangan Sampai Terpakai

Ternyata Tempat Isoman di Kantor Walkot Jakarta Utara Cuma Cadangan, Jangan Sampai Terpakai

SHARE
Ternyata Tempat Isoman di Kantor Walkot Jakarta Utara Cuma Cadangan, Jangan Sampai Terpakai

Caption Gambar: Ratusan kasur telah disiapkan di Kantor Walikota Jakarta Utara sebagai tempat isoman cadangan, Senin (5/7).

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Tempat isolasi mandiri (isoman) di Kantor Walikota Jakarta Utara hanya sebagai cadangan. Hingga saat ini, sarana dan prasarana masih dipersiapkan dan belum terisi pasien Covid-19.

“Kita antisipasi dengan menyiapkan lokasi tambahan isolasi mandiri untuk pasien yang tanpa gejala, tepatnya di Gedung Balai Yos Sudarso. Semuanya masih dalam tahap persiapan,” tukas Ali Maulaa Hakim, Walikota Jakarta Utara, Senin (5/7).

Dijelaskan Ali, tempat isoman ini dibuka jika kasus positif Covid-19 di Jakarta Utara meningkat tajam. Terutama saat tempat isoman terkendali seperti Rusun Nagrak, Cilincing tak lagi sanggup menampung pasien.

“Apabila ada lonjakan kasus dan fasilitas yang tersedia tidak lagi bisa menampung seperti Rusun Nagrak maka lokasi di sini bisa digunakan,” jelasnya.

Sarana dan prasarana yang tengah dipersiapkan, dipastikannya meliputi 300 tempat tidur, tenda orange untuk tenaga kesehatan, administrasi, pos pemeriksaan, serta tenda biru untuk administrasi dan posko dapur umum.

Ali sendiri tidak mengharapkan tempat isoman di kantornya digunakan. Begitu pun ia berharap kasus Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya segera menurun.

“Segala sesuatunya sudah disiapkan untuk melayani secara maksimal. Semoga kasus cepat mereda dan tempat isoman di sini tidak dipakai. Tetap patuhi protokol kesehatan dan segera manfaatkan pelayanan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat,” tutupnya.