Home Indie Bergaya Danceable, Inilah The Upstairs Band Indie yang Melegenda

Bergaya Danceable, Inilah The Upstairs Band Indie yang Melegenda

Band The Upstairs

SHARE
Bergaya Danceable, Inilah The Upstairs Band Indie yang Melegenda

Caption Gambar: the upstair saat berfoto 2020 lalu. (sumber : Instagram The Upstairs)

JAKARTA TODAY, JAKARTA - Kenal dengan Band The Upstairs? Band ini terbentuk pada 5 Oktober 2001 dengan aliran new wave dari Jakarta.

Pembentukan band ini digagasin Jimi Multhazam (vokalis) dan Kubil Idris (gitaris), setelahnya bergabunglah drummer band metalcore, Beni Adhiantoro.

Ketiganya kala itu meruapakan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Seiringnya waktu, pergantian personel dalam band terjadi.

Dilansir sejumlah sumber di google, kini The Upstairs mantap dengan Jimi Multhazam (vokal), Kubil Idris (gitar), Bani Adriantoro (drum), Alfa Chaniago (bass & keyboard), Alta Emanuella (keyboards & synths), Delvy Maryati (vokal latar 1) dan Futi Rievana (vokal latar 2).

BACA JUGA : Bergaya Masa Lalu, White Shoes & Couples Company Tawarkan Musik Berbeda

BACA JUGA : Berencana Bubar, Lagu Konservatif The Adams Tembus 5,7 juta Pendengar

Musik tak jauh berbeda dengan band new wave seperti A Flock of Seagulls, Devo, Depeche Mode, hingga Joy Division.

Ciri musikal mereka yaitu danceable, yaitu lirik-lirik lagu yang jenaka, serta kharisma frontman mereka, Jimi 'Danger' Multhazam yang eksentrik dan pandai berkomunikasi di atas panggung.

Singel pertama The Upstairs yang berjudul 'Apakah Aku Berada Di Mars' atau 'Mereka Mengundang Orang Mars' yang dibuat 2004 lalu sukses bertengger di chart No.1 MTV Sky JAMU (Jajaran Musik Unggulan) selama dua minggu berturut-turut.

Tak hanya di televisi, di charts musik stasiun-stasiun radio swasta lainnya seperti Prambors, I-Radio, U-FM, MTV Sky Jogja, MTV Sky Semarang, Swaragama hingga Oz FM singel tersebut berhasil masuk ke jajaran sepuluh besar hingga berminggu-minggu lamanya.

( Jakartatodaynews.com )

Video Terkait: