Home Bola Geliat Paris Saint-Germain dan AC Milan Dibursa Transfer Pemain

Geliat Paris Saint-Germain dan AC Milan Dibursa Transfer Pemain

Bursa Transfer

SHARE
Geliat Paris Saint-Germain dan AC Milan Dibursa Transfer Pemain

Caption Gambar: Olivier Giroud jadi pemain baru AC Milan. Giroud didatangkan dari Chelsea dengan nilai transfer 1 juta Euro. (Foto AC Milan)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Bursa transfer pemain Eropa baru dibuka pada 1 Agustus. Namun, meskipun belum dibuka, ada beberapa klub yang sudah gencar merekrut pemain untuk memperkuat skuad di musim 2021/2022.

Dari deretan klub yang aktif dalam bursa transfer itu adalah Paris Saint-Germain dan AC Milan. Sebagian tim lainnya hanya sebatas rumor ketertarikan klub kepada pemain incarannya.

Paris Saint-Germain yang masih penasaran dengan gelar Liga Champions terus mendatangkan pemain bintang. Untuk harga atau gaji pemain yang diinginkan bagi klub milik Nasser Al-Khelaifi ini tidak jadi masalah.

Sejauh ini sudah ada empat pemain bintang dan mempunyai mental juara. Sebut saja Georginio Wijnaldum yang didatangkan bebas transfer dari Liverpool. Pemain asal Belanda itu dikontrak selama tiga tahun hingga Juni 2024.

Di PSG, Wijnaldum akan mendapatkan gaji sebesar 9,5 juta Euro atau Rp 156 miliar per musim. Di Liverpool, Wijnaldum membawa klub itu meraih trofi Liga Champions dan Liga Premier.

Klub asal Paris itu juga menggaet bek veteran mantan pemain Real Madrid, Sergio Ramos dengan bebas transfer. Bek tengah berusia 35 tahun itu dikontrak dua tahun hingga Juni 2023 dengan gaji 12 juta Euro atau setara 206,3 miliar per tahun.

Selanjutnya ada winger Achraf Haikimi. Pemain asal Maroko itu dibeli PSG dari Inter Milan dengan mahar 60 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun dengan kontrak lima tahun hingga Juni 2026.

Saat di Inter Milan, Hakimi membawa Nerrazuri meraih trofi scudetto Serie A musim 2020/2021.

Tidak puas sampai disitu, PSG juga merekrut kiper muda terbaik dunia sekaligus juara Euro 2020, Gianluigi Donnarumma. 

Kiper berusia 22 tahun itu tidak mau memperpanjang kontraknya dengan AC Milan sehingga pada 1 Juli 2020, Donnarumma statusnya bebas transfer.

Bak gayung bersambut, PSG pun menyodorkan kontrak 5 tahun hingga 2026 dengan gaji 12 juta Eurobper musim.

Transfer para pemain bintang yang didatangkan PSG mungkin akan terus berlanjut. Hal itu demi meraih piala Si Kuping Besar.

AC Milan yang musim depan berlaga di Liga Champions dan sudah tujuh tahun absen liga para juara itu langsung tancap gas merekrut pemain.

Kalau PSG memberikan gaji besar kepada rekrutan anyarnya, berbeda dengan AC Milan. Rossoneri hanya mengandalkan pinjaman dengan opsi pembelian.

Kalau pun mengeluarkan uang, klub peraih 7 gelar Liga Champions itu lebih memilih membeli pemain yang kurang terkenal, harga murah, tapi kualitas bagus.

Melalui tangan dingin Direktur TeknIK AC Milan Paolo Maldini, sejauh ini sudah ada enam pemain yang merapat atau pemain yang ditebus Milan. Sebut saja Fikayo Tomori yang ditebus dari Chelsea dengan harga 28 juta Euro atau sekira Rp 448 miliar.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak satu gol dalam 22 penampilan dan menjadi starter reguler di bawah Stefano Pioli sejak dipinjam pada musim lalu. Ia menegaskan bahwa kepindahannya ke Milan membuat performanya semakin membaik.

“Tidak ada tekanan, semua orang membantu saya, ini adalah proyek yang tepat untuk saya. Semua orang menyambut saya dengan sangat baik, sejak hari pertama,” kepada Il Corriere della Sera, dilansir dari Football Italia.

Pemain muda timnas Italia Sandro Tonali resmi dipermanenkan. Pada musim lalu, Milan meminjam Tonali dari Brescia dengan biaya 10 juta Euro.

Di musim panas ini, Milan pun memutuskan mengubah status Tonali menjadi pemain tetap. Dilaporkan Sky Sport Italia, Milan hanya menambah 6,9 juta Euro plus bonus 3 juta Euro untuk mempertahankan Tonali di San Siro, plus memberikan gelandang 20 tahun, Giacomo Olzer, ke Brescia.

Satu lagi pemain pinjaman yang cukup berkesan bagi manajemen Milan adalah Brahim Diaz. Gelandang 21 tahun itu dipinjam dari Real Madrid. Selama di AC Milan, Diaz mencatatkan 39 penampilan di berbagai ajang kompetisi dan mencetak tujuh gol. Di ajang Serie A Italia, ia tampil 27 kali dengan menyumbang empat gol.

Sebelumnya, Diaz kembali ke Madrid untuk ikut ambil bagian di persiapan pramusim terbaru mereka, dan kontraknya di Santiago Bernabeu berlaku hingga 2025. 

Namun, El Real memutuskan untuk meminjamkan Diaz lagi ke AC Milan. Rossoneri akan menanggung gaji penuh Diaz hingga akhir musim 2022/23.

Tidak hanya pemain pinjaman, Milan juga mengeluarkan uang untuk membeli pemain. Di antaranya kiper timnas Prancis Mike Maignan yang dibeli dari klub Liga Prancis, Lille.

Maignan diharapkan bisa menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma yang hijrah ke PSG. Kiper 25 tahun itu didatangkan dengan biaya transfer senilai 15 juta Euro atau setara Rp 261 miliar.

Mike Maignan menandatangani kontrak selama lima tahun dan akan mengenakan kostum bernomor punggung 16.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain Perancis Mike Maignan dari LOSC Lille yang akan bergabuang dengan klub mulai 1 Juli 2021," demikian pernyataan laman resmi AC Milan.

"Penjaga gawang tersebut telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2026 dan akan mengenakan jersey nomor 16,” lanjutnya.

AC Milan juga resmi menggaet Fode Ballo-Toure dari AS Monaco. Bek kiri berusia 24 tahun itu terikat kontrak hingga Juni 2025 dengan biaya transfer 4 juta Euro ditambah bonus. 

Fode Ballo-Toure akan menjadi pelapis Theo Hernandez yang sepanjang musim lalu hampir bermain penuh di semua kompetisi.

Satu-satunya pemain bintang rekrutan AC Milan adalah Olivier Giroud. AC Milan hanya mengeluarkan biaya 1 juta Euro untuk mendatangkan pemain yang akan segera berusia 35 tahun tersebut. 

Sementara itu, 1 juta Euro sisanya akan dibayarkan jika AC Milan sukses lolos ke Liga Champions musim depan.

Tidak tertutupkemungkinan, baik PSG, AC Milan maupun klub lain untuk terus merekrut pemain incaran yang sesuai dengan taktik pelatih masing-masing.

Geliat itu bisa dilihat ketika bursa transfer pemain Eropa sudah dibuka pada Agustus mendatang. 

 

(Jakartatodaynews.com)