Home Perkotaan Menembus Batas Kolaborasi dengan #BerbagiLoka

Menembus Batas Kolaborasi dengan #BerbagiLoka

Gerakan Sosial

SHARE
Menembus Batas Kolaborasi dengan #BerbagiLoka

Caption Gambar: Duta Besar Hungaria untuk Indonesia,Judit Pach bersama Kasudin KPKP Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok, Senin (7/6/2021). Foto Dok Kominfotik Jakarta Selatan

Jakartatodaynews.com, JAKARTA- Berbagi di masa pandemi kini menjadi gaya hidup. Kolaborasi dengan berbagai gerakan masyarakat menimbulkan efek positif yang bisa di adaptasi.

Melalui #BerbagiLoka gerakan berbagi sesama masyarakat menjadi tidak mengenal batas. 

Gerakan tersebut adalah aksi kebaikan yang diinisiasi oleh Loka Padang, restoran Padang vegan pertama di Indonesia. 

Sejak pertama kali diadakan pada Februari 2019, #BerbagiLoka sudah berbagi lebih dari 10.000 porsi makanan vegan bernutrisi seimbang kepada
berbagai penerima yang membutuhkan. 

BACA JUGA : 5.991 Warga Rentan di Pademangan Sudah di Vaksinasi

Kegiatan tersebut pun dilirik dengan hadirnya  Kedutaan Besar Hungaria, ke Agro Edukasi Wisata (AEW) Ragunan, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Judit Pach, berbagi inspirasi dan berbagi cerita bersama Budhe Mamik dan beberapa perempuan tulang punggung keluarga. 

"Melalui #BerbagiLoka, dan dengan dukungan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan DKI Jakarta, Budhe dan para ibu ini tidak hanya mendapatkan makanan bernutrisi, tetapi juga bantuan berupa hasil tanam dari pertanian kota binaan Sudin KPKP Jakarta Selatan,"ujar Kasudin KPKP Jakarta Selatan,Hasudungwn Sidabalok, Senin (7/6/2021).

Sebelum acara di AEW Ragunan, #BerbagiLoka juga berbagi 100 makanan vegan bernutrisi seimbang penunjang imunitas yang disalurkan melalui Warung Budhe Mamik.

Hal itu sebagai bentuk dukungan untuk upaya beliau membantu tetangga dan warga sekitar warung yang membutuhkan.

#BerbagiLoka lahir dari keyakinan bahwa mencukupi kebutuhan nutrisi adalah sebuah misi kemanusiaan. 

BACA JUGA : Kok Bisa Ya, Warga Petukangan Selatan Menyulap Sampah Jadi Cuan?

"Oleh karena itu, sejak awal, #BerbagiLoka mengajak siapapun yang mau bergerak bersama untuk terus berkontribusi dan berkolaborasi untuk kebaikan,"tambahnya.

Melalui kegiatan itu sambung Hasudungan, diharapkan warga DKI Jakarta, khususnya warga Jakarta Selatan, tidak hanya mengenal lebih baik AEW Ragunan. Tetapi juga terinspirasi untuk memulai kegiatan bertani dan berkebun. 

(Jakartatodaynews.com)