Home Peristiwa Polres Metro Jakarta Selatan Kembali Ungkap Tembakau Sintetis, Kali Ini Ada di Bogor

Polres Metro Jakarta Selatan Kembali Ungkap Tembakau Sintetis, Kali Ini Ada di Bogor

Kriminal

SHARE
Polres Metro Jakarta Selatan Kembali Ungkap Tembakau Sintetis, Kali Ini Ada di Bogor

Caption Gambar: Pengungkapan Home Industri Tembakau Sintetis di Banten beberapa waktu lalu

Jakartatodaynews.com, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membongkar home industri tembakau sintetis di wilayah Bogor, Jawa Barat dengan total barang bukti sekitar 150Kg.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, home industri di Bogor ini berhasil dibongkar setelah home industri di wilayah Pandeglang, Banten berhasil dibongkar beberapa waktu lalu.

"Pengungkapan ini merupakan Hasil pengembangan dari penggrebekan dan penangkapan terhadap AMI selaku pembuat atau produsen tembakau sintetis sebelumnya yang berada di wilayah Banten," kata dia Minggu (30/5/2021). 

Ada sembilan tersangka yang diamnakan oleh polisi dengan peran berbeda.

"Bukan hanya penjualnya saja, namun kurir sekaligus para pelaku yang berperan sebagai pembuat atau Produsen rumahan (Home Industri) tembakau sintetis di wilayah Kota Bogor," ucapnya.

Awalnya Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap lebih dahulu para kurir tembakau sintetis berinisial MR, AF, J  dan AH di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

Mereka biasa mengantar barang bukti tembakau sintetis ke tempat packing dan dari sana diantarkan ke bandar-bandar.


"Di bawah Kasat Narkoba AKBP Wadi Sa'bani kembali tangkap R, RP, RA, TA dan M di dua lokasi rumah wilayah kota Bogor yang diduga dijadikan sebagai tempat produksi dan gudang  sekaligus packing tembakau sintetis yang sudah jadi dan siap edar," tegas dia.

Kini Polisi masih terus kembangkan kasus ini guna membongkar home industri lainnya.

(Jakartatodaynews.com)