Home Bola Prediksi Kroasia vs Skotlandia: Belum Menemukan Ritme Permainan

Prediksi Kroasia vs Skotlandia: Belum Menemukan Ritme Permainan

EURO 2020

SHARE
Prediksi Kroasia vs Skotlandia: Belum Menemukan Ritme Permainan

Caption Gambar: Ivan Perisic masih jadi andalan timnas Kroasia saat berjumpa Skotlandia di Stadion Hamden Park, Rabu (23/6/2021). (Foto @HNS_CFF)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Finalis Piala Dunia 2018 Kroasia masih kesulitan menemukan ritme permainannya. Di dua laga Grup D Euro 2020, Luka Modric dan kolega hanya meraup satu poin, hasil dari sekali imbang lawan Republik Ceko dan kalah saat bertemu Inggris.

Di partai terakhir, Kroasia menghadapi Skotlandia di Hamden Park, Glasgow, Rabu dini hari (23/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyebut timnya di Euro 2020 belum menemukan ritme permainan seperti di Piala Dunia 2018 saat mereka sukses melaju hingga final.

”Kemenangan adalah dorongan yang positif dan kami belum memilikinya seperti di Piala Dunia 2018. Kami sekarang terus-menerus berada di zona merah dan belum bisa masuk dalam ritme permainan,” kata Zlatko Dalic dikutip laman resmi UEFA.

Pelatih Skotlandia Steve Clarke menyebut laga melawan Kroasia akan lebih sulit dibanding Inggris. Kroasia memiliki gelandang kreatif seperti Matteo Kovacic dan Luca Modric, yang tidak dimiliki The Three Lions.

BACA JUGA: Prediksi Republik Ceko vs Inggris: Hindari Lawan Berat di 16 Besar

Oleh karena itu, Steve Clarke meminta Andrew Robertson dan kolega untuk bermain lebih terorganisir, terutama dalam bertahan, dan tidak memberi ruang kepada pemain tengah Kroasia, termasuk untuk mematikan kreativitas Luca Modric.

”Kroasia memiliki kualitas pemain yang bagus, yang berbeda dengan Inggris. Mereka adalah tim yang bagus, mampu menggerakkan bola dengan baik serta memiliki dua pemain top di lini tengah,” ungkap Clarke.

Prediksi Susunan Pemain

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Josko Gvardiol; Mateo Kovacic, Luka Modric; Ivan Perisic, Ante Rebic, Andrej Kramaric; Bruno Petkovic.

Skotlandia (3-5-2): David Marshall; Scott McTominay, Grant Hanley, Kieran Tierney; Stephan O’Donnell, Andrew Robertson, Callum McGregor, Billy Gilmour; John McGinn; Che Adams, Lyndon Dykes.
 


(Jakartatodaynews.com)