Home Bola Prediksi Republik Ceko vs Inggris: Hindari Lawan Berat di 16 Besar

Prediksi Republik Ceko vs Inggris: Hindari Lawan Berat di 16 Besar

EURO 2020

SHARE
Prediksi Republik Ceko vs Inggris: Hindari Lawan Berat di 16 Besar

Caption Gambar: Timnas Inggris berlatih menjelang laga pamungkas lawan Ceko di Grup D Euro 2020. Rabu dini hari (23/6/2021). (Foto @England)

Prediksi Republik Ceko vs Inggris: Hindari Lawan Berat di 16 Besar

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Laga terakhir Grup D Euro 2020 bmempertemukan antara Republik Ceko vs Inggris di Stadion Wembley, Rabu dini hari (23/6/2021).

Di klasemen sementara Grup D, Republik Ceko di posisi pertama dengan raihan 4 poin disusul Inggris dengan poin sama berada di posisi kedua, tetapi Ceko unggul selisih gol.

Keduanya sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengunci juara grup dan lolos ke babak 16 besar. Dalam skenario bagan babak 16 besar, juara Grup D akan bertemu dengan runner up Grup F yang notabene dihuni Jerman, Prancis, dan juara bertahan Portugal.

Menjadi runner up grup D akan bertemu dengan runner up Grup E. Jika menilik klasemen yang ada, semua tim, baik itu Swedia, Spanyol, Slovakia, dan Polandia masih mempunyai peluang lolos. Tapi tentunya kekuatan tim yang ada di Grup E tidak segahar Grup F.

Pemain belakang Inggris, Kieran Trippier mengaku tidak khawatir meski harus menghadapi juara bertahan Portugal atau Jerman yang merupakan tim kuat ajang ajang ini.

”Kami ingin finis [di posisi] pertama,” ujar Trippier dikutip laman resmi UEFA.

”Tidak peduli siapa yang Anda lawan di turnamen, itu akan jadi lawan sulit. Kami hanya perlu percaya pada diri sendiri dan memberikan segalanya melawan siapa pun yang kami lawan,” ucap Trippier

Prediksi Susunan Pemain

Republik Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celutska, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomás Holes, Tomas Soucek; Vladimir Darida, Jakub Jankto, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jordan Henderson; Mason Mount, Jack Grealish, Marcus Rashford; Harry Kane.

(Jakartatodaynews.com)