Home Nasional Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi di Jakarta dan Bali Capai 70 Persen

Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi di Jakarta dan Bali Capai 70 Persen

Vaksinasi Covid-19

SHARE
Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi di Jakarta dan Bali Capai 70 Persen

Caption Gambar: Presiden Jokowi melakukan cek penyuntikan vaksin. (sumber : instagram)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyebutkan bila vaksinasi di Jakarta dan Bali telah mencapai 70 persen dari dosis vaksin.

Hal itu diungkapkan orang nomer satu Indonesia saat mengevaluasi kebijakan 2 minggu penerapan PPKM Darurat melalui akun instagramnya, @jokowi. 

"Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Bali yang telah mencapai lebih dari 70 persen dosis vaksin," kata Jokowi dalam caption yang diposting, Sabtu (17/7/2021).

Melihat kondisi itu, Jokowi mendesak tiga provinsi lainnya, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten untuk segera mempercepat pencapaian vaksin, pasalnya tiga provinsi itu diketahui baru mencapai 12-14 persen. 

"Hari ini, saya meminta jajaran pemerintah untuk mempercepat vaksinasi pada tiga di provinsi di Pulau Jawa dengan jumlah suntikan yang masih rendah,"  tambahnya.

Mempercepat itu, Jokowi telah meminta Menteri Kesehatan tak menahan stok untuk vaksin.

BACA JUGA : Kemenkes Suntikan Dosis Ketiga Bagi 1,4 juta Nakes

BACA JUGA : Demo Tolak PPKM Mikro di Ambon Ricuh, Polisi Bentrok Dengan Mahasiswa

Menurutnya begitu vaksin datang, ia meminta distribusi diberlakukan dan dikirimkan ke beberapa kota di tiga provinsi itu. 

"Stok vaksin hanya tersedia di Bio Farma. Kita ingin melakukan vaksinasi secepat-cepatnya, demi mengejar kekebalan komunal di masyarakat," tambahnya. 

Hingga berita ditulis, postingan Jokowi disambut antusias warganet, 105 ribu orang telah menyukai postingan ini dan mendukung langkah Jokowi mempercepat vaksin asalkan tak memperpanjang PPKM Darurat.

"Pak gak usah perpanjang ppkm," kata @zavaneserrr.

"Pak tolong pak jgn di perpanjang ppkm pak???? dan sekolah boleh turun pak," timpal @yasirahmd_.

(Jakartatodaynews.com)