Home Politik Yusril Ihza Mahendra Optimistis Prabowo Menang Pilpres 2024

Yusril Ihza Mahendra Optimistis Prabowo Menang Pilpres 2024

Milad PBB dan Deklarasi Prabowo Presiden

SHARE
Yusril Ihza Mahendra Optimistis Prabowo Menang Pilpres 2024

Caption Gambar: Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama kader Partai Bulan Bintang di acara puncak Milad PBB ke-25 dan Deklarasi Prabowo Presiden 2024 di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023). (Foto tangkapan layar YouTube PBB Official).

JAKARTATODAYNEWS.COM, TANGERANG - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra siap memenangkan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Hal itu ditegaskan setelah PBB secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Deklarasi itu dilakukan saat perayaan puncak Milad PBB ke-25 di ICE BSD, Tangerang, Ahad (30/7/2023).

“PBB harus memutuskan, mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia,” kata Yusril Ihza Mahendra di hadapan ribuan kader dan juga para pendukung partainya.

“Saya optimistis Prabowo kali ini bakal memenangkan pertarungan Pilpres 2024 setelah didukung PBB. Setelah Prabowo maju Pilpres 2014 dan 2019, mungkin beliau belum memenangi, tetapi kali ini insyaallah dengan dukungan PBB, Prabowo akan memenangi pertarungan Pilpres 2024,” tegas Yusril.

Dukungan ke Prabowo juga diperkuat lewat deklarasi yang dibacakan secara resmi yang dituangkan dalam surat putusan partai. Adapun deklarasi itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PBB Nomor 203236/Pilpres/2023 tentang Calon Presiden RI periode 2024-2029. Kemudian dibacakan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor.

“Memutuskan, menetapkan calon presiden RI periode 2024-2029. Mengesahkan H Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI yang didukung oleh Partai Bulan Bintang pada Pemilu 2024,” kata Afriansyah Noor.

Setelahnya, Yusril menyerahkan secara resmi SK tersebut kepada Prabowo Subianto di atas panggung.

Prabowo Subianto pun mengaku sangat terharu atas dukungan yang disampaikan oleh PBB. Apalagi, deklarasi dipaparkan pada saat momen perayaan Milad PBB ke-25.

“Sungguh hal ini merupakan sesuatu yang mengharukan bagi saya. Dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa pertimbangan, dalam pertimbangan itu tergantung harapan, saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang demikian besar terhadap diri saya,” ungkapnya.

Prabowo pun berdoa dan meminta pertolongan Allah SWT, sehingga nantinya mampu menjalankan harapan dan pertimbangan PBB dan juga masyarakat Indonesia untuk menjadi calon presiden 2024.

 

(jakartatodaynews.com)