Home Perkotaan Mobil Vaksin Keliling Vaksinasi 130 Warga Kebagusan

Mobil Vaksin Keliling Vaksinasi 130 Warga Kebagusan

Vaksinasi Keliling

SHARE
Mobil Vaksin Keliling Vaksinasi 130 Warga Kebagusan

Caption Gambar: Warga Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu antusias mengikuti Program Mobil Vaksin Keliling yang berlokasi di Taman Dadap Merah, Kamis (8/7/2021). Dok Kominfotik Jaksel

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Sebanyak 130 warga Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan antusias mengikuti Program Mobil Vaksin Keliling yang berlokasi di Taman Dadap Merah, Kamis (8/7/2021).

Lurah Kebagusan, Leo Harahap mengatakan, 100 warga penerima vaksin mendaftar melalui pengurus RT/RW masing-masing, sedangkan 30 warga lainnya mendaftar melalui aplikasi Jaki.

Menurut Leo, jumlah warga yang datang untuk divaksin hari ini melebihi target yang ditentukan.

Ia mengatakan, pelaksanaan Mobil Vaksin Keliling di Taman Dadap Merah berlangsung tiga hari pada tanggal 8, 9, dan 12 Juli 2021 mendatang.

“Antusiasme masyarakat untuk divaksin cukup tinggi, buktinya 100 orang yang mendaftar melalui RT/RW hadir semua. Begitu juga warga yang mendafar melalui Jaki. Mungkin besok akan diperbanyak lagi untuk kuota yang aplikasi Jaki,” ungkap Leo.

BACA JUGA : Universitas Tanri Abeng Vaksinasi Warga dan Civitas Kampus

BACA JUGA : https://www.Jakartatodaynews.com/berita/detail/kejati-dki-jakarta-sediakan-armada-antar-jemput-oksigen

Leo menargetkan sebanyak 300 warganya bisa divaksin sampai Senin (9/7) mendatang. Terlebih, cakupan vaksinasi di Kelurahan Kebagusan masih rendah.

“Kebetulan kelurahan Kebagusan sendiri untuk cakupan vaksinasi masih rendah kita berterima kasih dengan adanya program Mobil Vaksin Keliling ini dapat mencambah cakupan vaksin warga kami,” kata Leo.

Salah seorang warga Kebagusan penerima vaksin, Dinda Andarini (25) mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi Jaki untuk mendaftar vaksinasi.

Dinda menuturkan dirinya cukup mencantumkan nama, NIK, alamat, nomor telepon, email, dan data yang dibutuhkan lainnya sesuai petunjuk di aplikasi tersebut.

“Daftarnya gampang, sepertinya sudah terintegrasi dengan Dukcapil ya. Ikuti petunjuk saja sampai akhirnya keluar resi, resi tinggal ditunjukkin ke petugas di lokasi vaksinasi saja. Buat teman-teman yang mau vaksin tapi tidak mau ribet cukup download aplikasi Jaki di Playstore atau di App Store jadi tidak perlu antre lama-lama tinggal daftar melalui aplikasi di rumah,” urai Dinda.

(Jakartatodaynews.com)