Home Nasional Program Poyandu, Alfamart Bantu Pemerintah Cegah Balita Stunting

Program Poyandu, Alfamart Bantu Pemerintah Cegah Balita Stunting

Srunting

SHARE
Program Poyandu, Alfamart Bantu Pemerintah Cegah Balita Stunting

Caption Gambar: Poyandu di Halaman Alfamart Kebon Jeruk, Jakbar

JAKARTA - Berdasarkan data Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, prevalensi stunting di Indonesia menurun menjadi 21,6 persen.

 

Di tahun 2021 lalu, jumlah kasus stunting di Indonesia mencapai 24,4 peesen dan target standar WHO kasus stunting harus di bawah 20 persen.

 

Salah satu fokus utama pemerintah adalah pencegahan stunting di Indonesia agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal serta maksimal. 

 

Oleh karena itu diharapkan juga agar pihak-pihak swasta ikut berkontribusi dalam pengentasan stunting. 

 

Melalui program posyandu PT Sumber Alfaria Trijaya menggelar pemeriksaan balita di halaman toko Alfamart Mangga 1, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/11/2023).

 

Eri Prihartanto selaku Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, mengatakan sebagai perusahaan ritel yang hadir ditengah masyarakat, pihaknya memiliki tanggung jawab sosial.

 

"Ini adalah salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko kami," ucapnya.

 

Sehingga pihaknya bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas kehadiran Alfamart di lingkungan masyarakat.

 

"Untuk mengecek pertumbuhan balitanya, serta dapat berkonsultasi langsung mengenai kesehatan dan gizi anak dengan ahlinya," katanya. VIR