Home Nusantara Kurang Dari Sehari, Indonesia Dibombardir 5 Gempa

Kurang Dari Sehari, Indonesia Dibombardir 5 Gempa

Gempa

SHARE
Kurang Dari Sehari, Indonesia Dibombardir 5 Gempa

Caption Gambar: Logo BMKG. Sumber: BMKG

Jakartatodaynews.com - Kurang dari sehari, guncangan gempa memborbardir Indonesia, lima gempa pun terjadi di lima lokasi berbeda.

Hal itu terlihat usai akun instagram @infobmkg mempostingnya sejak Senin (28/6/2021) pagi tadi, hingga menjelang siang terlihat akun itu juga memposting kondisi yang sama sebanyak lima kali.

Meskipun dalam informasinya, gempa diketahui tak memiliki potensi tsunami, namun beberapa orang terlihat resah dengan kondisi ini.

"GEMPABUMI TEKTONIK M 5,0 MENGGUNCANG MUKOMUKO, BENGKULU, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI," kata si akun menceritakan gempa yang melanda Barat Daya Bengkulu.

Gempa diketahui terjadi di bawah laut dengan kedalaman 56 km pada malam tadi, Minggu (27/6/2021) 

Kedua, gempa kekuatan M 5,1 juga terasa di Maluku Tenggara Barat dengan kedapalan 111 kilometer diatas permukaan laut. Gempa terjadi pada 4.19 WIB dan tak berpotensi tsunami.

Ketiga, gempa juga 5,3 juga terjadi di kawasan selatan provinsi Yogyakarta dengan kedalaman 61 km terjadi pada pukul 05.51 dan mengguncang tiga provinsi di Pulau Jawa.

"GEMPABUMI TEKTONIK M 5,3 DI SELATAN JAWA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI," jelas si akun. 

Keempat, gempa juga tercatat melanda Maluku Tengah pada pukul 08.53 dengan kekuatan 3,1 SR dan terjadi di kedalam 20 km. 

Terakhir, gempa juga terjadi di Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Gempa sebesar M 5,1 terjadi pada pukul 08.56 pagi di kedalaman 10 km dibawah permukaan laut. 

(Jakartatodaynews.com)