Home Nasional Posting Foto Kepala Anak Sebelum Pandemi, Luhut Minta Masyarakat Perhatikan Covid Menyasar Anak

Posting Foto Kepala Anak Sebelum Pandemi, Luhut Minta Masyarakat Perhatikan Covid Menyasar Anak

Covid-19

SHARE
Posting Foto Kepala Anak Sebelum Pandemi, Luhut Minta Masyarakat Perhatikan Covid Menyasar Anak

Caption Gambar: Tangkapan layar soal Luhut dalam postingan instagramnya, Selasa (6/7/2021). (sumber : Instagram)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap Covid-19 yang menyasar anak anak. 

Hal itu diungkapkan olehnya saat memposting melalui akun instagramnya @luhut.panjaitan Selasa (6/7/2021) siang tadi, ia menyebutkan bila akhir akhir ini banyak anak yang terpapar Covid-19.

"Melihat angka kejadian covid-19 pada anak yang cukup meningkat di Indonesia saat ini, saya merasa ada kekhawatiran tersendiri karena memiliki cucu yang beberapa diantara mereka masih berusia kanak-kanak," katanya dalam caption. 

Selain mengajak masyarakat lebih peduli, ia juga menyambut baik kerjasama antara Satgas Covid-19 dan penyedia layanan 'telemedicine' untuk mengadakan program konsultasi online khusus Covid-19 pada anak. 

"Selain aplikasi telemedicine yang saat ini beredar, bapak dan ibu bisa juga mengakses aplikasi Dokter PrimaKu @official.primaku di "smartphone" kita," katanya.

BACA JUGA : VIRAL! Terduga Kekerasan Seksual Gentayangan Di Alam Sutera, Sisir Mahasiswi Universitas Ternama

Layanan yang kini telah berjalan sejak Juli 2021 memiliki biaya yang terjangkau dan diperuntukkan bagi orang tua yang memiliki pertanyaan seputar informasi Covid-19 pada anak. 

Selain itu, Luhut juga mengajak para orang tak gelisah dengan gejala Covid-19 bisa mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya dan valid, jangan sampai mendapatkan informasi sumir dari mereka yang bukan ahli. 

"Mari kita selamatkan anak-anak kita dari wabah pandemi dengan bertanya dan berkonsultasi langsung terkait covid-19 pada ahlinya, yaitu para dokter spesialis anak yang telah tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia @idai_ig," tuturnya.

Menurutnya, kerjasama dan upaya berbagai pihak ini pastinya akan membuahkan hasil jika para keluarga yang mana adalah bagian terkecil dari masyarakat Indonesia, mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara tertib dan ketat. 

"Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa dengan perlindungan yang terbaik dari mereka yang terpercaya," tutupnya. 

(Jakartatodaynews.com)